Bibit Pohon Mangga Okyong

Bibit Pohon Mangga Okyong


Bibit Pohon Mangga Okyong - Hubungi kami dengan
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Mangga atau mempelam yaitu nama semacam buah, demikian pula nama pohonnya. Mangga termasuk juga ke dalam marga Mangifera, yg terdiri dari 35-40 anggota dan suku Anacardiaceae. Nama ilmiahnya adalah Mangifera indica. Nama ini lebih kurang mempunyai kandungan arti : (pohon) yang berbuah mangga, berasal dari India.

Pohon mangga termasuk juga tumbuhan tingkat tinggi yang susunan batangnya (habitus) termasuk grup arboreus, yaitu tumbuhan berkayu yg punyai tinggi batang lebih dari 5 m. Mangga bisa mencapai tinggi antara 10 sampai 40 m.


Bibit Pohon Mangga Okyong


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Bibit Pohon Mangga Okyong


Bibit Pohon Mangga Okyong


faedah Buah Mangga Bagi Kesehatan


Makan berbagai jenis buah dan sayuran senantiasa di kaitkan dengan tingkat kesehatan yang lebih maksimal. Banyak analisis memperlihatkan bahwa teratur mengonsumsi buah-buahan, termasuk juga mangga, bisa mengurangi kemungkinan obesitas, diabetes, penyakit jantung, juga berikan penambahan energi, kesehatan, serta kesehatan rambut juga kulit.

menahan Asma : resiko asma jadi lebih rendah pada seseorang yang memperoleh asupan nutrisi-nutrisi khusus. satu diantara nutrisi itu adalah beta-karoten yang dapat diperoleh dari buah mangga.

menghindar Kanker : Makanan yang kaya akan beta-karoten juga memainkan kegunaan terutama dalam menghambat kanker prostat. Ini berdasarkan analisa oleh Harvard School of Public Health's Department of Nutrition. Dalam penelitian tidak sama di Texas AgriLIfe Reasearch, ditemui kalau ekstrak polifenol mangga bisa berikan resiko positif dalam melawan kanker usus, payudara, leukemia, serta kanker prostat. Tapi yang paling terlihat yakni resikonya pada kanker payudara serta usus. Ini berikan dasar untuk pengamatan seterusnya pada faedah buah mangga dalam menghambat dan menyembuhkan kanker.

Diabetes : Berbagai riset perlihatkan kalau pengidap diabetes jenis 1 yang makan makanan kaya serat punyai gula darah yang lebih rendah. sedang pengidap diabetes model 2 kelihatan alami perbaikan persentase gula darah, lipid, dan insulin. Semangkuk mangga berikan sekitar 3 gram serat yang bisa turut memenuhi kebutuhan harian serat Anda.

Pencernaan : karena punyai banyak serat serta air, mangga mampu mencegah sembelit (susah buang air besar) dan melindungi kesehatan sistem pencernaan Anda.

Kesehatan Rambut dan Kulit : Mangga sangatlah baik untuk rambut karena punya banyak vitamin A yang diperlukan buat memproduksi sebum supaya rambut tidak kering. Vitamin A juga diperlukan untuk perkembangan jaringan-jaringan badan, termasuk kulit serta rambut. Vitamin C dalam mangga juga dibutuhan utk mendirikan dan pelihara kolagen yang memberikannya struktur pada rambut serta kulit.

Macam Cara Menanam Mangga yang Benar biar Cepat Berbuah



Buah mangga adalah buah yang begitu populer dikalangan lapisan masyarakat. karna terasa yang manis, kaya akan vitamin C, punya bermacam ragam varietes. Seperti mangga arum manis, mangga manalagi, mangga podang, mangga kopyor dan ada banyak kembali. seluruhnya bisa dibeli di pasar tradisional sampai istana buah, juga harga nya yang begitu terjangkau.

apabila kita seringkali jalan-jalan tentunya kita kerap menjumpai banyak penduduk setempat yang halaman rumahnya dimanfaatkan untuk menanam buah mangga. Baik menanam dihalaman depan maupun dihalaman belakang. lantaran banyak langkah menanam buah mangga. Seperti menanam buah mangga lewat langkah memanfaatkan bibit cangkokan.

bagaimana caranya Menanam Bibit Mangga

langkah menanam buah mangga menggunakan bibit cangkokan, yakni pertama buat persiapan bibitnya lebih dahulu, sekiranya menginginkan bibit yang baik dapat dengan membuatnya sendiri. tetapi bila tidak bisa, maka dapat membelinya ditoko bibit pertanian. Pilihlah bibit yang baik, dalam artian tak tengah terserang hama penyakit.

seterusnya lahan, jika halaman rumah anda luas. Bisa anda memakai lahan halaman tempat tinggal. terlebih dulu bersihkan halaman dari rumput-rumput liar. apabila dirasakan tanah kurang gembur, bisa digemburkan dahulu. Dicangkul terlebih dahulu. tetapi seandainya tanah udah subur, jadi tidak perlu melaksanakan penggemburan. mengupayakan agar menanam pohon mangga lebih dari satu, lantaran bila satu tidak berhasil maka masih ada yg satunya.

Kemudian membuat jarak antar pohon, tiap tiap pohon di beri jarak 10m pada umumnya. Lalu bikin lubang-lubang sesuai kebutuhan, lubang bebentuk segiempat dan mempunyai ukuran 1cm pada tiap sisinya, dengan kedalaman kira-kira 1/2 mtr.. lantas kasih pupuk kandang pada dasar lubang, lantas tutup kembali lubangnya selagi tiga hari

Langkah berikutnya gali lubangyang sudah ada sedalam 30cm dan lebar 60cm. Berikan taburan furudan terlebih dahulu. Pindahkan bibit cangkokan dalam lubang, seterusnya tutup kembali lubang dengan tidak terlalu padat. Kemudian siram tiap tiap pagi serta sore hari.

Bagaimana langkah Perawatan Tanaman Mangga
untuk perawatnnya sama dengan dengan tanaman yang lain. Penyiangan dikerjakan kalau terdapat hama penyakit. misalnya dirasa pohon mangga memiliki banyak tunas, anda dapat memangkasnya dikarenakan bakal mepercepat proses pohon supaya berbuah. Pemupukan dapat diberi tiap-tiap dua minggu sekali, semuanya tergantung dari situasi pohon mangga itu.

langkah Menanam Mangga memakai Pot
diluar itu, menanam pohon mangga dapat dilakukan dengan menggunkan pot. hal semacam ini bisa dilakukan bila lahan pekarangan tempat tinggal anda terbatas. Dan pastinya apabila telah berbuah dapat terlihat jadi lebih menggoda para tetangga, karna buahnya yang bergelayutan, melambai-lambai mau dipetik. Berikut cara menanam pohon dengan memanfaatkan pot.

- yg pertama di perhatikan merupakan tentu saja bibit pohon mangga, seperti yang udah diterangkan diatas. pastikan bibit yg baik bebas dari penyakit. Selanjutnya media tanam, yg difungsikan adalah sebagai gabungan dari tanah, pupuk kandang atau kompos dan arang sekam. Dengan perbandingan 2 : 1 : 1. lalu pot, menentukan pot juga sangat butuh, pilihlah pot yg tidak gampang pecah, yang enteng dan punyai bentuk normal, bulat atau segi empat. Kemudian dasar pot harus dilubangi, seukuran 1-2cm, beberapa 4-6 lubang yang kegunaannya agar pembuangan air lancar. Pot lantas di beri tatakan pada tiap tiap kaki, tatakan bisa berwujud bata mau pun batako.
- step penanaman Mangga, berikan serutan bekas gergaji, pecahaan genting, bata pada basic pot hingga setebal 5-10cm. yg bermanfaat utk proses drainase dan aliran udara. Kemudian masukkan media yang sudah dipersipkan, yakni tanah dengan kombinasi pupuk kandang atau kompus juga arang sekam. Selanjutnaya input bibit atau hasil cangkokan dalam pot. Usahakn bidang bekas okulasi atau cangkokan masihlah menonjol 10-15cm diatas permukaan media. Lalu siram media setiap pag serta sore hari.
- Diawal penanaman pohon mangga harus disiramsecara teratur tiap-tiap pagi serta sore hari. sekiranya media dalam potcepat kering, terlebih pada musim kemarau. Penyiraman dapat dikerjakan 2 x satu hari. untuk volume penyiraman jangan belebihan juga jangan sampai sangat sedikit. di buat kira-kira media tersiram dengan rata oleh air.
- Untuk pemanenan. Umumnya mangga hasil cangkokan mulai berbuah pada umur 4 th.. Mangga okulasi pada umur 5-6 tahun. jumlah buah pada panen pertama hanya 10-15 buah, serta dapat bertambah setiap tahunnya. Panen besar umumnya pada bulan September-Oktober. Tanda buah sudah matang, rata-rata kan jatuh ke tanah. Jatuh dengan cara alami, bukan jatuh karna dilepasi batu oleh anak tetangga. Waktu panen yang sesuai waktu sore hari, memakai pisau yang tajam.
- Teknik penanaman pohon mangga dapat memakai langkah menanam dengan biji mangga. Bisa menggunakan lahan yang luas, pot mau pun polybag. Langkah yang wajib ditunaikan yaitu, membuang cangkang keras pada biji mangga lewat cara belah biji memanfaatkan pisau atau gunting pertanian. Lakukan secara perlahan-lahan agar tidak merusak biji mangga.
- Siapkan tempat bisa dalam pot, polybag ataupun lahan yang luas. Media yang dipakai, tanah dan kompos dengan perbandingan 2 : 1. Isi pot atau polybag dengan media tanam dan kemudain tancapkan biji mangga pada tanah dengan miring lalu siram. Setelah dua minggu, beri pupuk NPK sekitar 1/2 sendok makan pada tanaman pohon mangga.
- apabila tanaman telah setinggi kurang lebih 60cm, buatlah lubang ditanah yang tekena sinar matahari langsung selebar 50×50 serta sedalam 50-70cm. - berikan pupuk pada lubang banyak 1-2 sendok, tutup dengan tanah kira-kira 5cm. Kemudian letakkan bibit mangga yang telah disemai, beri tanah sampai penuh lalu siram dengan air. Siram tanaman pada sore hari supaya tanaman tdk stress.


Bibit Pohon Mangga Okyong


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bibit Mangga Malaba

Harga Bibit Mangga Red Emperor

Bibit Mangga Kio Jay Surabaya